Sabtu, 09 Oktober 2010

bukti nyata PT LG

Produk Elektronik LG Boyong Penghargaan ICSA 2009

JAKARTA - Produk LCD TV, Air Conditioner, dan Mesin Cuci keluaran LG berhasil menggondol jawara Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009. LG Electronics Indonesia juga mengklaim menjadi satu-satunya perusahaan elektronik yang berhasil memboyong tiga penghargaan sekaligus untuk kategori LCD TV, Air Conditioner, dan mesin cuci.

"Keberhasilan untuk tiga kategori produk yaitu LCD TV, AC, dan mesin cuci adalah bukti nyata kepuasaan konsumen atas produk-produk dari LG," ujar Sales Director PT. LG Electronics Indonesia, Budi Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9/2009).

ICSA yang didasarkan hasil riset Frontier , Total Satisfaction Score (TSS) untuk ketiga produk LG tersebut mengalami peningkatan yang signifikan. Produk LCD TV yang di tahun 2008 hanya menempati posisi ke-3 dengan TSS 3,956, di tahun 2009 berhasil menjadi jawara dengan memperoleh TSS 4,093.

Sementara itu Air Conditioner yang sebelumnya berada di posisi ke-2 dengan TSS 3,887, kini sukses menempati posisi pertama dengan TSS 4,231. Lonjakan peringkat yang paling besar dilakukan mesin cuci yang tahun lalu hanya berada di posisi ke 7 dengan TSS 4,000 namun kali ini berhasil menjadi yang pertama dengan raihan TSS 4,113.

Keberhasilan memenangkan 3 kategori ICSA 2009 menunjukkan keseriusan LG dalam menjadi perusahaan yang berorientasi pada konsumen atau consumer centric. "Kami berusaha terus meningkatkan diri baik dari segi produk, program pemasaran dan komunikasi, maupun layanan purna jual," tambah Budi.

Budi menambahkan, Aktivitas consumer insight di LGEIN ditangani oleh departemen Insight Marketing, yang bertujuan untuk memahami konsumen serta memberikan pengamatan yang bermanfaat bagi pengembangan produk berikut strategi marketing dan komunikasinya. Dengan demikian, semua aktivitas yang dilakukan perusahaan pun menjadi lebih efektif dan mampu menjawab kebutuhan konsumen.

Aktivitas pemasaran dan komunikasi yang menarik serta memberikan edukasi dan pengalaman unik bagi konsumen, menjadi strategi LG lainnya untuk memanjakan pelanggan. "Apabila konsumen teredukasi dengan baik, mereka akan lebih mengerti manfaat suatu produk, sehingga lebih puas dalam menggunakannya," jelas Budi.

http://kiekie-myblog.blogspot.com/2010/05/analisis-strategi-pemasaran-pada-ptlg.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar